Travelling Candi Singosari (Malang)

Candi Singosari, juga dikenal sebagai Candi Kendedes, didirikan untuk menghormati Raja Kertanegara, raja terakhir dari dinasti Singosari yang meninggal pada tahun 1292 AD. Ini didirikan pada 1300 masehi di saat yang sama ketika ritual Sradha terjadi. Di sekitar candi terdapat dua patung raksasa yang disebut Dwarapala, yang diyakini penjaga pintu masuk ke istana.

Candi Singosari ini telah disimpan cerita sejarah yang selalu diingat oleh publik Malang. Namun, Candi Singosari merupakan simbol eksistensi Kabupaten Malang dari tahun lalu.

Candi Singosari adalah candi Hindu - Buddha peninggalan bersejarah Kerajaan Singhasari yang berlokasi di Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia.

INGIN BERKUNJUNG KESINI.....???
CUKUP HUBUNGI :
LAKUKAN NEGO DAN ANDA AKAN BISA DENGAN SEGERA KESINI....
JELAJAHI INDAHNYA NUSANTARA.......

 
Sebagai candi Jawa Timur lainnya, Candi Singosari terbentuk dari batu bata merah dan diatur dalam membangun kerucut, disebut candi. Candi ini juga memiliki relief cantik yang menggambarkan besar Kerajaan Singosari tahun lalu.
Berdasarkan penyebutannya pada Kitab Negarakertagama pupuh 37:7 dan 38:3 serta Prasasti Gajah Mada bertanggal 1351 M di halaman komplek candi, candi Singosari ini merupakan tempat "pendharmaan" bagi raja Singasari terakhir, Sang Kertanegara, yang mangkat pada tahun 1292 akibat istana diserang tentara Gelang-gelang yang dipimpin oleh Jayakatwang. Kuat dugaan, candi ini tidak pernah selesai dibangun.
0 Responses

Posting Komentar

.
abcs